Tak Sanggup Ucapkan Selamat Ulang Tahun

22 02 2010

Dua jam sudah duduk di belakang rumah, panas dan pengap yang ku rasa tiap malam membuat susah tidur. Malam sudah larut, kios di depan tempat tinggalku sudah mulai sepi, hanya sesekali masih ada sepeda motor dan mobil melintas maklum di depan adalah jalan poros.

Rasa dingin kini mulai terasa, “. . . . ahh masuk siapa tau bisa tidur” (kataku dalam hati).

Perlahan ku baringkan badan kurus ini. Hampir seharian mencetak batako di terik yang menyengat belum lagi debu dan semen bercampur jadi tambah lengkap yang ku rasa, berat sebenarnya tapi mau apalagi hanya ini yang bisa ku jadikan harapan sekarang.

Agak lama berbaring rasa kantuk tak mau juga datang, sambil memijit jari sendiri pikiranku terus melayang entah ke mana, “. . . . ahh Mumpung belum tidur buka FB dulu siapa tau ada pesan” (pikiranku berubah agak semangat)

Tak ketinggalan alunan pelan musik Band Wali yang memang sering ku putar jika malam, syairnya seakan memberi semangat dan mengerti dengan apa yang ku rasa.

Belum lama ku baca status di FB mata ku tertuju pada sederetan nama yang tertera dalam Acara, tulisan warna merah berisi ulang tahun . . . . ulang tahun . . . . ulang tahun . . . . .dan ulang tahun Putri.

Seakan tak percaya, ku lihat Profilnya dan ternyata benar itu Putri yang pernah ada dalam pikiranku, yang s’lalu menghiasi hayal dan membuat semangat dalam jiwa rapuh ini.

Lama memang tak pernah lagi ku dengar kabarnya, tapi sumpah tak ada sedikit pun yang bisa ku lupa dari tiap senyum dan tertawanya yang selalu tersembunyi di balik paras manis itu.

. . . . dan besok hari jadinya,

ingin rasanya ku ucapkan selamat ulang tahun walau hanya pesan lewat FB, tapi entah kenapa ada perasaan tidak berani. Jangan sampai ucapanku hanya mengotori sederetan ucapan dari teman-teman sederajatnya yang tiap hari sibuk dengan tugas-tugas kuliah. Tangannya bersih dan halus sedang aku . . . . ., dari telapak tangan saja sudah jauh berbeda apalagi yang lain. Tapi tak salah rasanya kalau aku hanya sekedar mengagumi.

Biarlah hanya do’a yang ku panjatkan “Selamat Ulang Tahun semoga Senyum dan Tawa selalu menghiasi hidupmu sebagai lambang kebahagiaan dan keberhasilan”. Amin.


Actions

Information

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




%d bloggers like this: